Berharap si burung hati hinggap di Luzhniki

18 03 2008

liverbird.jpgLiverbird atau si burung hati boleh jadi spesies keluarga burung-burungan yang mengerikan saat ini di daratan Eropa. Karena liverbird sudah merupakan reinkarnasi dari kesebalasan kota pelabuhan, Liverpool. Sang burung telah menjadi simbol pemersatu jutaan liverpudlian di seantero bumi ini, disamping lagu kebangsaan ‘YNWA’.

Setelah di 16 besar piala Champion menghabisi “Nerazzurri” di kandang yang sangat kramat, San Siro dan ‘menggagalkan’ hajatan akbar, yakni peringatan ulang tahun ke-100 kesebelasan asal kota mode tersebut, liverbird di perdelapan final juga berusaha akan membungkam bising The Gunners.

Memang pertarungan liverbird selanjutnya tidak akan mudah, mengingat lawan yang akan diajak ‘tarung’ bukan lagi kelas ayam sayur, tapi Arsenal. Tim yang memiliki petarung-petarung muda dengan kecepatan dan stamina yang mumpuni.

Meski saling ambil-alih pemuncak klasemen di EPL dengan MU, namun Arsenal bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan. Setelah dipecudangi MU 4-0 beberapa waktu lalu, grafik penampilan Arsenal tidak lagi melulu menanjak. Ini kontras sekali dengan The Reds, setelah gagal di piala FA karena dikalahkan Barnsley, The Reds langsung berbenah dan terbukti penampilan SG8 dan kawan-kawan semakin ciamik.

Apalagi makin gemilangnya aksi Fernando “El Nino” Torres yang kian ditakuti penjaga gawang dan pemain belakang lawan. Saking khawatirnya akan badai El Nino, sampai-sampai pelatih The Gunners, Arsene Wenger memberikan sinyal buat skuadnya. “Torres harus dihentikan atau dia akan menghukum kami, Dia sangat cepat, kuat dan berani. Dan makin tak terkendali jika bertanding di kandang lawan,” kata Wenger yang sudah menukangi Arsenal selama 11 tahun tersebut.

Namun kekhawatiran Wenger tidak serta-merta membuat Liverpool merasa diatas angin. Kehadiran Francesc Fabregas dan kembali merumputnya Robbie van Persie, akan menambah kekuatan lini depan tim mapan asal tenggara kota London itu. Ditambah makin tajamnya striker berambut kriwil Emanuelle Adebayor.

Sejatinya, ini ajang pembuktian bagi Liverpool di liga champion, karena untuk mengejar Arsenal di piala liga primer tak akan mudah. Apalagi harus melewati klub-klub kuat macam MU dan Chelsea. Namun harus diingat, tuah liga champion sering berpihak kepada anak-anak asuhan Rafael Benitez ini. Boleh saja pengembaraan liverbird di EPL tersendat-sendat, tapi untuk ukuran benua biru, sang burung hati masih disegani, baik kawan maupun lawan.

Bukan juga sih mau berbangga-bangga soal kehebatan Liverpool di daratan Eropa, namun dibanding klub-klub asal Ingris Raya lainnya, di liga champion The Reds masih yang terbaik. Sebab dari empat klub Inggris yang hadir di perdelapan final kali ini, hanya Liverpool dan MU yang sudah pernah memenangi tropi bergengsi itu. The Reds empat kali memboyong gelar, dan Red Devils baru dua kali.

Maka untuk berharap liverbird tetap terbang lebih jauh dan hinggap di Luzhniki, Rusia, langkah selanjutnya adalah ‘mematuk’ Arsenal baik di Anfield atau Emirates Stadium. Memang ini tugas berat. Namun, cuma itu caranya kalau tidak ingin liverbird cepat kembali ke kandang. (*)

Iklan

Aksi

Information

4 responses

26 03 2008
kapten inggris yang sekarang

iya bener bung setujuhhh…

Hidup red devils..ups … salah masuk yah??

sampai ketemu di liga champion bung 🙂

26 03 2008
imung murtiyoso

Tapi sayang kapten, The Reds will meet Barca on final … 😛

27 03 2008
semut kecil

kemarin bilang final the reds vs inter.. sekarang barca… perempatfinal kali maksudnya…

12 09 2008
anastom.sy

hi bung….
gimana nih besok, the red><MU.
the red di habisin kayaknya.
hik…hik…hik…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: