Kemal, kini tujuh tahun usianya

24 03 2008

s3010041.jpg

Kemarin anak kami yang pertama, Kemal lengkapnya Fazlurrahman Kemal sudah berumur tujuh tahun, meski baru segitu usianya namun buat urusan ukuran badan, dirinya sudah termasuk bongsor.

Bingung juga tanggal tua begini, mau ngasih apa buat dia ya? Untungnya dia nggak minta macam-macam. Ia cuma mau ditraktir makan di sebuah mal di daerah Buaran. “Aku mau makan ayam goreng aja pak,” katanya merajuk. “Wah nauin banget nih anak, pas bapaknya nggak punya uang, mintanya cuma segitu doang,” kata saya dalam hati. Kalau ibunya sih udah janji mau beliin meja belajar, dengan harapan agar belajarnya lebih semangat.

Maka segera kami sekeluarga segera meluncur ke arah Buaran Plaza, sebuah plaza baru yang didirikan hanya untuk menambah kemacetan di kawasan itu.

Untuk kali ini saya membebaskan dia mau makan ayam sekenyangnya. Namun akhirnya dia cuma sanggup menghabis dua potong ayam saja. Adiknya, Ratri yang super ‘imut’ ikut merasakan kebahagiaan kakaknya itu. Ia sangat asyik menikmati satu potong ayam tanpa nasi. “Nanti aku kalo ulang tahun makan disini lagi ya bu,” katanya seolah nggak mau kalah, pengen juga minta makan ditempat yang sama.

“Kok disini lagi,” tanya ibunya. “Iya aku suka disini aja,” jawabnya sambil mulutnya terus menikmati sisa-sisa daging yang masih menempel di sela-sela tulang ayam.

Sungguh, meski ‘dirayakan’ cuma di restoran cepat saji, tapi kenyataannya Kemal tetap bahagia memasuki usia yang ke-7 tahun ini. “Ingat loh mas, kalo udah tujuh tahun harus rajin solat, jangan malas-malasan. Itu kan pesan mbah kakung dan mbah putri,” kata ibunya menasihati. Dinasihati seperti itu, Kemal cuma senyum-senyum aja. “Kalo tidak mau solat ntar dipukul loh sama Bapak,” tambah ibunya.

Sesuai tujuan semula bahwa kami datang ke sini khusus untuk menemani Kemal makan. Selesai makan, kamipun langsung pulang. Tidak ada acara lain. Karena memang tanggung bulan. Selamat ulang tahun ya mas. Bapak, ibu dan adik sayang mas Kemal. (*)
 
 

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: