Pekan yang menggembirakan buat Liverpudlians

12 12 2008

gerrardMeski untuk merengkuh kejayaan di English Premier League (EPL) baru separuh jalan. Final piala Champions juga baru memasuki babak knock-out. Namun ada warta gembira buat penggemar The Reds all over the world, wa bil khusus di tanah air.

Pertama, dalam suatu survei yang disponsori oleh Barclays, sponsor utama liga Inggris terhadap 32.000 fans sepakbola dari 185 negara yang merupakan penggila EPL menempatkan rival utama The Reds, yakni Manchester United (MU) di urutan pertama, klub Inggris yang memiliki penggemar terbanyak di seluruh dunia.

Namun, disebutkan Reds Merseyside terus membayangi Setan Merah. Dalam tiga tahun terakhir Liverpool sudah mendekati popularitas MU di dunia. Bukan tak mungkin The Reds akan merajai kembali sepakbola di Inggris dan Eropa seperti era 70 dan 80-an.

The Blues Chelsea yang bertaburan pemain-pemain bintang dan selalu bersaing ketat dengan MU ternyata kurang digemari. Klub kebanggan kota London ini cuma mendapat 10 persen suara, masih lebih baik tim sekotanya, Arsenal yang dipilih oleh 15 persen penggembar EPL.

Mengapa demikian? Lagi-lagi ini dikarenakan oleh faktor sejarah. Sejarah panjang The Reds sampai kini pun masih diakui dan tak terbantahkan oleh siapapun. Satu-satunya klub dari Inggris yang mengoleksi 18 tropi liga Inggris, dan empat liga Champions.

Liverpool yang hampir 20 tahun tidak lagi mengenyam nikmatnya juara EPL, justru makin digilai oleh manusia di seantero jagat ini. Penyebabnya tak lain berkat hadirnya Fernando “Elnino” Torres (FT9).

Kedatangan striker asal Atletico Madrid musim lalu membawa perubahan besar di klub asal kota pelabuhan itu. Terbukti musim pertama di EPL, Torres sudah melesakan 24 gol. Kesemua golnya dihasilkan murni dari kaki seorang striker, tanpa satupun dari titik penalti.

Selain aura Torres yang begitu hebat di The Kops, ada juga peran sang kapten Steven Gerrard. SG8, begitu nickname-nya merupakan pekerja keras dan memiliki assist maut. Gelandang serang ini mampu juga menjelma menjadi second striker dan menjadi tandem yang hebat buat Torres musim lalu.
 
Nah itu alasan pertama kenapa pekan ini menjadi pekan yang torresmenggembirakan.

Alasan kedua adalah… ternyata SG8 dan FT9 ditabalkan menjadi pemain favorit kini dan sepanjang masa oleh penggemar sepakbola di tanah air.

Menurut Barclays, Gerrards yang membawa Liverpool meraih dua piala FA dan satu trofi liga Champions meraih 49 persen suara, sedang Torres dengan 45 persen suara.

Survei Barclays Premier League ini dilakukan hanya untuk penggemar EPL di Indonesia. Namun dari data survei internasional, justru Fernando Torres terpilih sebagai pemain favorit di dunia dengan perolehan 38 persen suara.

Jadi tidak salah kan, apabila berita-berita tersebut membawa pesan bahagia buat kawan-kawan liverpudlians di tanah air.

Alasan terakhir… apa ya? Oh ya, sudah tiga pekan Liverpool masih memuncaki tangga liga Inggris. Mudah-mudahan posisi ini terus dan tetap dipertahankan oleh Benitez Boys.

Bukan apa-apa, karena warta baik tadi harusnya bisa pararel pula dengan pencapaian The Reds sampai akhir kompetisi. Masalahnya ini sudah separuh perjalanan, jangan sampai terjegal. (*)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: